Pages

Senin, 31 Maret 2014

health.detik
Detik.com sindikasi 
Mobile App Design from scratch.

A step by step guide to learn how to design a great mobile app.
From our sponsors
Optimisme, Salah Satu Kunci Keberhasilan Wanita Jalani Pola Makan Sehat
Mar 31st 2014, 09:01

Jakarta, Optimisme memang dikenal bisa membuat seseorang lebih bersemangat dalam mencapai tujuan hidupnya. Nah, khusus bagi wanita, optimisme juga bisa membantu mereka untuk menerapkan pola makan yang lebih sehat, lho.

Menurut studi baru yang diterbitkan dalam Journal of the Academy of Nutrition and Dietetics, peneliti menemukan bahwa wanita yang lebih optimis lebih mampu untuk mengikuti panduan makan sehat baik saat mereka diminta melakukannya atau melakukan perubahan sendiri.

"Orang-orang juga harus mengembangkan keterampilannya agar lebih optimis untuk fokus pada perubahan gaya hidup. Dengan begini, mereka tak sekadar mendapat pencerahan tapi juga bisa menandai hal-hal positif yang dilakukan orang lain," kata pemimpin studi sekaligus ahli gizi di University of Arizona, Melanie Hingle.

Studi ini menggunakan data yang dikumpulkan Women Health Initiative, studi nasional dengan sampel wanita menopause usia 50-79 tahun. Mereka menganalisis dua kolompok wanita. Pertama, 13.500 orang yang menjalani program perbaikan gizi terutama untuk menghindari asupan lemak.

Kedua, 20.000 orang yang tidak diminta melakukan perubahan pola makannya. Kemudian, tingkat optimisme responden dikumpulkan lewat kuisioner. Hingle dan timnya menemukan mereka yang paling optimis yakni sepertiga dari jumlah peserta, mengalami perubahan pola makan yang lebih baik.

"Wanita dengan optimisme tinggi akan mengalami peningkatan skor penilaian untuk menjalani pola makan yang lebih baik sampai satu poin. Sedangkan yang tidak terlalu optimis hanya mengalami peningkatan 0,3 poin," terang Hingle seperti dikutip dari Reuters, Senin (31/3/2014).

Diakui Hingle, orang memang tidak bisa langsung berubah dari pesimistis menjadi optimistis. Oleh karena itu diperlukan beberapa keterampilan yang salah satunya adalah self regulation atau menyadari perilaku Anda. Dalam menjaga pola makan, Anda bisa membuat catatan tersendiri dalam memilih apa yang boleh dan yang tidak boleh Anda makan secara sadar.Next

Halaman 1 2
(rdn/vit)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
160318_makan20.jpg (image/jpg, 0 MB)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions