Choupette hewan peliharaan Karl Lagerfeld jadi ikon kosmeti Shu Uemera (Foto : Karl Lagerfeld/Dailymail) KARL Lagerfeld, perancang busana dari merek Chanel, selalu memiliki ide brilian seputar fashion. Kali ini dia mendapuk hewan peliharaannya yang bernama Choupette untuk menjadi wajah sebuah merek kosmetik Shu Uemera.
Mata genit Choupette diharapkan menjadi daya tarik para penikmat gaya musim gugur ini. Pasalnya, dalam brand tersebut terdiri dari beberapa riasan wajah hasil rancangan Lagerfeld, yaitu bulu mata palsu, dan produk yang terinspirasi dari kucingnya yang masih dalam proses pengembangan Karl.
Shu Uemera merupakan koleksi pertama brand kecantikan dan juga hewan peliharaan rumah. Karl Lagerfeld yang berfoto bersama Choupette untuk kampanye produk kecantikan tersebut, menggambarkan kucing yang bisa hidup mewah. Dalam foto tersebut, Karl dan kucingnya tertutup dengan renda yang sangat mewah sehingga membuat kucingnya terlihat elegan.
Kucing milik Karl tersebut, memang telah mencuri perhatian banyak orang di dunia. Lihat saja dia memiliki akun twitter dengan nama @ChoupetteDiary yang dioperasikan oleh salah seorang penulis mode terkemuka di New York City. Pada 2012, Choupette telah memiliki 37.000 followers, dan untuk pertama kalinya di tahun 2011, dia di adopsi oleh Karl dan menjadi model Chanel Baptiste Giabiconi selama Natal.
Melihat hal tersebut, tak ayal jika Choupette menjadi salah satu ikon kosmetik terkemuka di Amerika. Meski ini bukan pertama kalinya Mr Lagerfeld, telah bekerja sama dengan Shu Uemera tetapi dia sangat antusias melihat perkembangan hewan peliharaannya.
Pada tahun 2012, sang desainer Chanel menciptakan koleksi liburan untuk merek tersebut, yang terinspirasi pada kartun yang ia ciptakan disebut Mon Shu. Mr Lagerfeld telah lama dikenal memakai Shu Uemera make-up untuk membuat sketsa busananya, yaitu Chanel dan Fendi, serta label sendiri. Demikian yang dilansir Dailymail.
(ren)