Pages

Jumat, 18 Juli 2014

Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
Compare Hotels

Find great prices for amazing hotels wherever your next destination may be. It's simple to search 100+ sites at once!
From our sponsors
Inhaler Asma Hambat Pertumbuhan Anak
Jul 18th 2014, 02:27

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta - Sebuah penelitian menunjukkan inhaler asma dapat menghambat pertumbuhan anak-anak. Para ilmuwan mengatakan pada tahun pertama pengobatan, pemakaian obat yang terlalu banyak dapat mengurangi tingkat pertumbuhan sekitar setengah sentimeter.

Para ilmuwan meninjau data percobaan pada lebih dari 8.000 anak muda berusia 18 tahun dengan asma ringan hingga sedang. Penelitian ini difokuskan pada inhaler kortikosteroid yang diresepkan sebagai pengobatan lini pertama untuk orang dewasa dan anak-anak dengan asma persisten. Tim menilai efek obat pada pertumbuhan anak-anak.

Seperti yang dikutip dari laman Times of Malta, Kamis, 17 Juli 2014, penulis utama Linjie Zhang dari Federal University of Rio Grande di Brazil mengatakan, "Bukti kami yang terakhir menunjukkan bahwa anak-anak yang diobati setiap hari dengan inhalasi kortikosteroid dapat tumbuh sekitar setengah sentimeter kurang selama tahun pertama pengobatan. "Jadi, bisa menekan tingkat pertumbuhan tahunan hingga 6-9 sentimeter.

Dari sini, peneliti juga menemukan bahwa kortikosteroid lebih menekan tingkat pertumbuhan dibandingkan dengan plasebo tidak aktif atau obat non-steroid.

Namun, Samantha Walker, direktur penelitian dan kebijakan di yayasan Asma Research UK, mengatakan, "Setengah sentimeter dalam pertumbuhan adalah harga kecil untuk membayar obat yang dapat menyelamatkan hidup anak Anda."

ANINGTIAS JATMIKA | TIMES OF MALTA

Terpopuler:
Galeri Pakaian Prancis Luncurkan Koleksi Ramadan
Tulus Jadi Duta Produk Baru Kosmetik Wardah
Inneke Koesherawati Hindari Kosmetik Warna Menor

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions