Pages

Sabtu, 19 Juli 2014

health.detik
Detik.com sindikasi 
At Home Yoga Retreat

Everything you need to enjoy a weekend yoga retreat in your own home!
From our sponsors
Rajin Beres-beres Rumah, Berat Badan Puti Tak Disangka Turun 22 Kg
Jul 19th 2014, 05:02

Jakarta - Aktivitas rumah tangga seperti menyapu, mengepel mencuci baju mungkin tampak membosankan. Tapi siapa sangka aktivitas ini justru sukses membuat bobot Puti Fatmawati turun sebanyak 22 kg!

Ya, bobot Puti yang semula 95 kg kini berhasil turun menjadi 73 kg. Berikut paparannya kepada detikHealth, seperti ditulis pada Sabtu (19/7/2014):

Dikarenakan habis masa kontrak kerja saya, selama tiga bulan saya menganggur. Saya cukup malas mencari kerja, jadi saya hanya mengirim lamaran melalui surat elektronik. Kegiatan di rumah pun hanya diisi dengan kegiatan tidur, makan, ngemil dan nonton TV saja.

Di akhir Desember 2012 saya akhirnya diterima di sebuah perusahaan jasa telekomunikasi di daerah Jakarta Pusat dan mengikuti training di sana. Suatu hari di kantor saya ada kegiatan donor darah tepatnya di bulan Februari 2013. Karena belum pernah mengikuti kegiatan tersebut, maka saya cukup antusias.

Setelah mengisi formulir yang diberikan, saya dipanggil untuk menimbang berat badan. Melihat angka yang tertera pada timbangan, saya cukup kaget. Berat saya mencapai 95 kg. Dengan tinggi 163 cm dan umur 24 tahun menurut saya berat tersebut tidaklah normal.

Meski memiliki jadwal makan yang teratur, saya tetap melakukan kebiasaan buruk saya, yaitu makan camilan. Selalu pulang jam 11 malam juga membuat saya lapar dan sering makan di tengah malam. Ketika tempat kerja saya ditukar, pola makan saya mulai berubah.

Saya tak pernah makan selain di rumah, yaitu saat pagi dan malam hari. Meski mama membuatkan makanan, saya tak pernah membawa bekal dengan alasan malas. Oleh karena itu, saya hanya makan siang dengan roti dan sekotak susu.

Ketika manajer saya bilang bahwa saya terlihat kurus, saya sedikit terkejut. Saat ditimbang ternyata berat saya memang turun menjadi 85 kg. Hingga saat ini berat saya mencapai 73 kg. Saya tetap menjalani pola makan saya seperti sekarang dan tetap melakukan donor darah meski tidak rutin.

Intinya diet yang saya lakukan hanya menjaga pola makan yang teratur tidak ngemil dan camilan favorit saya hanya susu coklat. Olahraga yang saya lakukan hanya bersih-bersih rumah seperti menyapu, mengepel, cuci piring dan cuci baju. Total penurunan berat badan saya selama kurang lebih 17 bulan sudah mencapai 22 kg.

(ajg/up)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
120351_putifatmawatiafter.jpeg (image/jpeg, 0 MB)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions