TEMPO.CO, Jakarta - Apa rahasia sukses Nurhayati Subakat dalam mengembangkan kosmetika Wardah, ternyata ada pada ? "Biasa-biasa saja. Yang penting, 5P yakni, great product, great price, good promotion, good place dan pertolongan dari Allah," katanya.
Ia mengatakan, kunci kesuksesannya dari silaturahmi. "Selalu dapat inspirasi dari orang lain," katanya. Nurhayati menegaskan, seseorang harus punya mimpi. "Mimpi itu harus besar, sehingga ditertawakan orang, dari sana bangkit," katanya.(Baca : Kosmetika Wardah, Berawal dari Produk Rumahan )
Nurhayati mengutip Paul Coelho dalam bukunya The Alchemist, "Jika kamu menginginkan sesuatu, maka alam semesta akan berkonspirasi untuk menolongmu. "Saya suka baca kisah sukses orang besar dari buku-buku," katanya.
Pada 1990-an Nurhayati ditawari beriklan di televisi, acara Tassawuf oleh Ekky Soekarno, musisi."Acaranya jam 9 malam," katanya. Ada yang melihat iklan itu dan bilang kepada Nurhayati, sudah berani beriklan."Padahal iklannya diskon sampai 75 persen," katanya sambil terbahak.
Nurhayati juga mulai memakai ikon kosmetika dari kalangan artis seperti Marissa Haque atau Inneke Koesherawati," Waktu itu ada yang tanya, kok yang menjual kosmetika laki-laki," katanya.
EVIETA FADJAR
Berita Terpopuler
Tanaman Organik Lebih Banyak Simpan Antioksidan
Kosmetika Wardah, Berawal dari Produk Rumahan
Napicraft di JCC, Ada Koleksi Perhiasan Ibu Negara
Ragam Teknologi Melangsingkan Tubuh
This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.