Pages

Kamis, 17 Juli 2014

Berita Dunia Kesehatan Terbaru, Tips Posisi Seks, Cara Diet Sehat
Berita Kesehatan Liputan6.com menyajikan kabar terbaru dunia kesehatan, tips hidup sehat, cara diet alami hingga posisi gaya seks terpopuler 
Teach your child to read.

Save 20% now with Hooked on Phonics! Enter 'SAVE20' at checkout.
From our sponsors
Diabetesi, Jangan Minum Teh Manis Saat Sahur
Jul 17th 2014, 07:30, by Fitri Syarifah

Mengonsumsi teh manis saat sahur memang tidak disarankan, khususnya bagi diabetesi

Liputan6.com, Jakarta Mengonsumsi teh manis saat sahur memang tidak disarankan, khususnya bagi diabetesi. Alasannya, bukan hanya bersifat diuretik yang membuat seseorang buang air kecil terus menerus hingga dehidrasi. Tapi mengonsumsi makanan atau minuman manis dapat membuat kurangnya asupan oksigen ke otak dan membuat cepat lapar.

Begitu disampaikan Marketing Manager PT Roche Indonesia- Diabetes Care, Dr. Benny Kurniawan. Menurutnya, pada saat sahur, disarankan untuk mengonsumsi makanan kaya serat seperti sayur atau buah yang mengandung banyak cairan seperti semangka atau tomat agar tidak membuat cairan tubuh terus keluar melalui urin.

"Minum 1-2 gelas air putih saat sahur. Dan kurangi makanan atau minuman manis karena selain membuat tubuh cepat kenyang, efeknya bisa terus mengantuk. Ini karena kurangnya asupan oksigen ke otak," kata Benny, ditulis Kamis (17/7/2014).

Benny menambahkan, agar diabetesi kuat puasa, disarankan untuk mengganti nasi putih dengan nasi merah agar memberikan efek kenyang lebih lama. Dan hindari makanan pedas dan kaya bumbu karena dapat merangsang panas dan menimbulkan keringat yang dapat mengurangi cairan tubuh.

(Gabriel Abdi Susanto)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
Accu_Chek_2.2.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions