Pages

Kamis, 17 Juli 2014

Berita Dunia Kesehatan Terbaru, Tips Posisi Seks, Cara Diet Sehat
Berita Kesehatan Liputan6.com menyajikan kabar terbaru dunia kesehatan, tips hidup sehat, cara diet alami hingga posisi gaya seks terpopuler 
Shop Tervis tumblers.

Create a one of a kind personalized gift. It's fun and easy to design!
From our sponsors
Bahaya Tidur Seranjang dengan Bayi
Jul 17th 2014, 06:00, by Benedikta Desideria

Liputan6.com, Jakarta Demi menjaga kedekatan dengan sang buah hati tidak sedikit orang tua yang tidur seranjang dengan bayi. Tidak sedikit juga yang memberikan beragam perhatian dengan memenuhi boneka di ranjang. Siapa sangka hal ini mampu memperbesar risiko kematian pada bayi.

Studi yang dilakukan oleh Children's National Medical Centre menemukan fakta bahwa bayi berusia kurang dari empat bulan berisiko lebih cepat meninggal ketika tidur seranjang bersama orangtuanya. Lalu, bayi berusia lebih dari empat tahun risiko meninggal mendadak datang terjadi saat ada banyak benda di dekat ranjangnya.

Kesimpulan di atas didapatkan setelah meneliti kematian 8000 bayi di 24 negara selama 2004-2012.

"Studi ini menunjukkan bahwa risiko saat tidur berbeda pada usia bayi yang berbeda," tutur Dr Rachel Moon seperti dikutip Health, Rabu (16/7/2014).

Dari penelitian ini juga diketahui bahwa kematian bayi muda saat tidur seranjang dengan orang tua karena bayi belum mampu memindahkan kepala atau tubuh menghindari senggolan orang tuanya saat tidur. Sedangkan, kematian bayi usia 4-12 bulan diakibatkan banyaknya benda-benda di sekitar ranjang seperti selimut, bantal, boneka yang menyebabkan bayi sesak napas.

(Gabriel Abdi Susanto)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions