Rekan kerja yang tengah menangis (Foto: Boldsky) BERURUSAN dengan orang yang sulit di tempat kerja memang terkadang bikin rumit. Anda pun harus pintar-pintar membaca situasi menghadapi orang yang sulit di kantor. Jika tidak berhasil, bisa-bisa Anda bete seharian dan mengganggu aktivitas pekerjaan di kantor.
Ya, di tempat kerja kita memang dihadapkan dengan orang yang memiliki karakter yang berbeda-beda. Orang yang sulit dan tidak bisa bekerja sama tentunya banyak ditemukan di setiap kantor. Salah satu untuk hindari gesekan dengan rekan kerja tentunya Anda menghindar terlibat dalam politik kantor, namun meninggalkan dan mengabaikan politik di kantor juga bukan sebuah solusi.
Nah, berikut trik untuk menghadapi orang sulit di tempat bekerja Anda, seperti yang dilansir dari Boldsky.
Jadilah percaya diri dengan pekerjaan Anda
Hal ini sangat penting bagi Anda untuk menjadi percaya diri dengan pekerjaan Anda dan apa yang Anda lakukan. Jika ada orang yang mencoba untuk menjatuhkan Anda, Anda tidak harus meninggalkan rasa percaya diri Anda dan pastikan bahwa pekerjaan Anda benar. Anda berada di kantor untuk bekerja. Pekerjaan Anda harus cukup baik bagi mereka agar tidak menyebabkan Anda terlibat dalam masalah apapun.
Keluar dari politik kantor
Ketika ada perpolitikan di kantor, akan ada orang yang mencoba untuk menyeret Anda ke dalamnya. Untuk menghadapinya, Anda perlu menjauhi orang-orang tersebut. Jangan memanjakan diri dalam gosip dan politik kantor karena hanya kan menguras energi Anda. Anda perlu berkonsentrasi pada pekerjaan dan menjauh dari orang-orang atau situasi yang dapat mendatangkan masalah kepada Anda.
Menjadi orang yang lurus
Ketika seseorang menjadi sulit untuk berurusan di kantor, Anda harus bersikap netral. Menjadi tidak terpengaruh dan pastikan Anda tidak jatuh ke dalam permainan mereka. Ketika berhadapan dengan orang yang sulit di tempat kerja, maka akan selalu baik jika Anda bersikap netral terhadap mereka. Jika Anda tidak menyukai cara mereka memperlakukan Anda, Anda harus memberitahu mereka dengan jelas.
Bekerja keras
Kerja adalah obat dari semua masalah di kantor. Jika anda terus bekerja tanpa menganggu siapapun, Anda mungkin tidak akan terpengaruh oleh orang-orang yang tidak diinginkan di kantor Anda. Membuat diri Anda tetap sibuk akan membantu Anda menghadapi orang-orang yang sulit di tempat kerja. Anda tidak perlu menjawan atau menghibur mereka karena Anda tidak akan punya waktu untuk melakukannya.
Bersikap lebih sulit
Jika ada orang yang memberi Anda waktu yang sulit di kantor dan Anda mencoba segalanya untuk menghindari mereka, lakukanlah hal yang sama kepada mereka. Hal ini dapat membuat Anda menjadi mendapat masalah, tetapi jika memberi pelajaran kepada orang lain, maka sudah pasti akan berguna. (ren)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda. This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.