BUYERS' room yang merupakan rangkaian dari Jakarta Fashion Week 2014 memang telah dibuka. Sebanyak 60 label ataupun desainer turut berpartisipasi dalam program yang menjadi sarana mempromosikan karya anak bangsa ke pasar mancanegara.
Menurut salah satu
buyer dari Italia, Alessandra Guffanti, koleksi yang ditawarkan kali ini memang lebih beragam. Namun sayangnya, koleksi khusus untuk
winter masih terbilang minim. Padahal untuk membidik pasar seperti Italia, Rusia, Eropa ataupun Amerika, tentunya sangat penting untuk memperhatikan koleksi tersebut.
"Selama ini sangat sulit bagi
buyer untuk melihat koleksi
winter selanjutnya. Padahal ketika membeli busana, tentu harus ada
follow up-nya," terang Alessandra.
Lebih lanjut, pemilik Guffanti Concept Showroom itu mengatakan bahwa yang dibutuhkan oleh
buyer sebenarnya adalah keberlanjutan dari koleksi yang ditawarkan.
"Kita butuh berkelanjutan, karena
customer tidak hanya beli sekali saja di toko. Selain itu, perlu diingat kalau
brand lain juga pasti akan memiliki koleksi yang sama. Jadi, tidak perlu bermain di industri ini kalau tidak bisa menyediakan keduanya," tutup Alessandra.
(tty)This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: