Wanita karier (Foto: google) PERNAHKAH Anda dikejar-kejar tugas yang sudah deadline, sementara tugas yang lainnya masih menumpuk di meja kantor Anda? Situasi ini pastinya pernah dialami oleh siapapun dikantor. Menunda-nunda pekerjaan kantor hanya akan menjadi beban Anda.
Alhasil, Anda membuat masalah baru dengan atasan dan klien. Kita perlu untuk menyelesaikan pekerjaan di kantor dengan kualitas yang baik menurut perusahaan dan klien Anda. Berikut ini, langkah-langkah jitu untuk menyelesaikan pekerjaan di kantor. Seperti yang dilansir dari Boldsky.
Atur waktu
Untuk menyelesaikan pekerjaan di kantor secara efektif, berikan batasan waktu untuk tiap pekerjaan. Maka Anda akan mencoba menyesuaikan dengan waktu dan bekerja lebuh cepat untuk menyelesaikannya sesuai batasan waktu. Bahkan Anda mungkin memiliki waktu lebuh untuk menyelesaikannya.
Meminta bantuan
Jangan berpura-pura seakan-akan Anda mengetahui segalanya. Mungkin salah satu rekan kerja Anda mengetahui bagaimana menyelesaikan beberapa masalah daipada Anda. Jangan malu untuk bertanya dan meminta bantuan untuk menyelesaikan pekerjaan Anda di kantor.
Prioritaskan tugas
Selalu prioritaskan tugas. Kerjakan tugas yang terpenting dahulu. Ini akanmenambah efesiensi untuk menyelesaikan pekerjaan di kantor. Malahan, Anda mungkin akan menghabiskan banyak waktu melakukan suatu hal yang tidak begitu penting.
Meja kerja yang terorganisir
Langkah untuk menyelesaikan pekerjaan di kantor termasuk mengatur file di meja kerja Anda. Ini akan menghemat waktu ketika Anda membutuhkan beberapa laporan atau file. Kondisi meja yang rapih akan membantu Anda berfikir lebih jernih.
Istirahat
Seluruh pekerjaan dan tidak ada waktu rehat akan membuat Anda stress. Rehat sejenak selagi Anda bekerja, terutama jika Anda merasa lelah atau jenuh dan merasa bahwa Anda tidak menunjukkan tanda untuk menyelesaikan tugas pekerjaan Anda.
Keajaiban air
Jaga tubuh Anda tetap terhidrasi. Ini tidak hanya baik untuk kesehatan Anda, tetapi juga membantu otak Anda untuk berfungsi lebih baik secara efisien untuk menyelesaikan pekerjaan dengan kualitas yang baik.
Meningkatkan kepercayaan diri
Jangan selalu memikirkan berapa banyak pekerjaan yang masih harus dikerjakan. Sebaliknya, fokus pada berapa banyak yang telah Anda capai. Hal ini akan memberikan rasa percaya diri dengan mendorong Anda untuk menyelesaikan pekerjaan.
Pahami kemampuan Anda
Pahami sendiri keahlian Anda dan lakukan pekerjaan yang Anda bisa. Jika tugas tertentu membutuhkan terlalu banyak waktu, minta atasan Anda untuk menunjuk orang lain yang dapat mengerjakannya lebih baik.
(ren)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.